Senin, 05 Desember 2011

MY DREAMS

1.    MENJALANKAN SEMUA RUTINITAS SECARA SEIMBANG
Kuliah, organisasi sesuatu yang tidak bias dipasahkan dari kehidupan saya saat ini. Hal tersebut memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk dilakukan secara bersama-sama, hingga perjalanan setahun belakangan ini rutinitas yang padat membuat saya kesulitan untuk membagi waktu diantara kegiatan ini, belum lagi interaksi dengan teman-teman mulai berkurang. Angan-angan menyeimbangkan seluruh kegiatan ini agar kesemuanya dapat menghasilkan sesuatu yang memuaskan sangatlah susah. Melihat tantangan tersebut, saya harus sebisa mungkin melewatinya dengan baik agar salah satunya tidak mengacaukan kehidupan saya. Hal yang sering saya lakukan adalah mencatat beberapa agenda kegiatan untuk membantu ingatan saya dalam melakukan semua aktifitas tersebut. 
1.    PUNYA BANYAK RELASI
Relasi sama dengan hubungan berarti mempunyai banyak hubungan. Bila manusia telah banyak meiliki relasi dengan manusia sekitar, maka hidupnya tidak akan merasa kesepian, dimanapun berada pasti tidak akan kebingungan. Relasi sangat kita butuhkan dalam melakukan segala aktivitas. Semisal kita sedang berbisnis, tentu kita harus memiliki partner dalam berbisnis, tidak hanya dalam berbisnis hampir di semua bidang relasi sangat kita butuhkan untuk mengembangkan suatu hal.
2.   MEMILIKI KAMERA DSLR
Astaga, ini adalah satu keinginan luar biasa dalam hidup saya,ya Kamera DSLR. Hobi saya di bidang art sangat kuat terutama dalam fotography, namun masih terkendala dalam kamera. Ya,namanya keinginan dan impian harus dicapai, maka menabung untuk jalan keluar saat ini,,Sabar ya Kamera DSLR, suatu saat engkau menjadi milikku.. 


3.   MEMILIKI SEPEDA GUNUNG POLYGON
Hadeuh,,ini lagi ada sepeda gunung Polygon yang yahud abis untuk ditunggangi dan diajak jalan-jalan,,Hobi jalan, badan jadi sehat. Masih belum keturutan, sabar ya Ilham, lebih banyak nabungnya, Insyaallah tahun depan bisa dibawa pulang dari toko polygon.

4.   LOLOS BEASISWA DALAM DAN LUAR NEGERI
Setelah membahas sedikit hobi dan keinginan di luar akademik, keinginan yang belum tercapai di Perguruan Tinggi adalah lolos beasiswa dari beasiswa yang pernah saya ajukan. Saya melihat mungkin belum beruntung saja,,hahaha. Siapa yang tidak mau dapat beasiswa dalam dan luar, selain meringankan beban orang tua dapat membuat bangga dengan beasiswa tersebut. Langkah yang masih saya tempuh sampai saat ini adalah terus berjuang mencari info beasiswa dan berjuang. Semoga tahun ini mendapatkannya. Amien,, J

6. LANCAR BERBAHASA INGGRIS
Ini menjadi impian yang sangat saya inginkan, tidak saya pungkiri pendidikan bahasa inggris yang saya tempuh mulai SD sampai SMA belum cukup menunjang dalam komunikasi untuk saat ini. Dimana bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat global dang sangat diwajibkan kita harus menguasainya. Keyakinan & Ketekadan yang kuat dapat mengalahkan segalanya, terus pelajari Bahasa Inggris, sampai perlu bibir menjadi dower,,sing penting fasih ya,,, T.T

7. NILAI KEWIRAUSAHAAN DAPAT A
Hayoo,,siapa yang tidak mau dapat nilai A di kuliah.. Pasti jawabannya MAU DONGG. Ya, inilah misi yang harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya di semester ini. Berusaha semaksimal mungkin dan percaya akan kemampuan pribadi hingga kerjasa bersama orang lain, Insyaallah ya,,nilai A bisa didapatkan di semester V ini khususnya mata kuliah Kewirausahaan..

8.  AHLI DESIGN ART
Design Art, salah satu hobi saya yng luar biasa mengikat sebuah imajinasi yang dapat dilihat oleh orang lain. Dalam hal ini urusan design-mendesign menjadi hal yang sangat menarik,  hal yang menarik disini adalah bagaimana mengemas sesuatu disini menjadi hal yang sangat menarik dan menjadi sesuatu yang menantang. Design art merupakan seni menrancang sesuatu yang berkaitan dengan grafis, misalnya berupa menggambar atau memperindah sesuatu objek menjadi menarik. Menyalurkan bakat saya, sering bergabung dalam sebuah kepanitaan yang mempunyai bidang mendesign.
9.      OWNER PERUSAHAAN DESIGN GRAFIS
Ahahahahi,,siapa yang tidak mau menjadi pemilik perusahaan design. Sudah menguasai ilmunya dan sapat disebarkan kepada tenaga kerja lainnya, sesuatu yang sangat mulia. Saya berharap di umur 24 tahun saya dapat mendirikan perusahaan ini. Amien


10. SEGERA LULUS KULIAH
Tahun 2013 merupkan target yang ingin saya capai untuk lulus kuliah dan meraih gelar sarjana pertanian. Menggunakan toga dan disaksikan orang tua serta kekasih hati,,menjadi hal yang sangat saya tunggu, terlebih apabila nanti saya meraih nilai yang baik.
Pendidikan S1 yang saya tempuh mungkin merupakan salah satu hal terberat selama hidup. Menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dosen dan harus dikumpulkan tepat waktu haruslah saya lakukan. Itu saya lakukan tentu untuk meraih nilai yang baik.  Saat berkuliah seperti ini, orang tua membiayai kita dengan membanting tulang untuk menjadikan anaknya sebagai orang yang bergelar sarjana. Tentunya saat ini menjadi sesuatu yang saya lakukan untuk mewujudkan keinginan orang tua. Dan membuat orang tua kita tersenyum bangga.

11.   LULUS DENGAN CUMLAUDE
Siapa yang tidak mau lulus dengan predikat Cumlaude, namun bagi saya hal ini Sesutu yang sangat berat dan saya harus bekerja keras untuk mendapatkannya. Hal tersebut dapat dimulai dari manajemen waktu kuliah, keaktifan kuliah dan organisasi yang sangat menunjang dalam perkuliah… Go A Head.. J

12.   MENDIRIKAN YAYASAN PANTI ASUHAN
Sebagai manusia kita tidak bisa lepas dari bantuan orang lain. Kepedulian saya ingin membantu kawan-kawan kecil penerus pemimpin bangsa ada di tangan mereka. Pada umur 25 saya berharap bisa mendirikan Panti Asuhan. Jika ada yang ingin menjadi donator, silakan hubungi saya.. :D


13.   OWNER AGROINDUSTRI TERBESAR DI DUNIA
Kuliah di bidang Pertanian, membuat saya banyak belajar tentang pertanian yang sesungguhnya, dimana masyarakat dunia menggantungkan sumber kehidupan pada produksi pertanian. Menjadi pemilik agroindustri terbesar, merupakan impian yang harus dicapai mulai saat ini, dimana saya harus banyak mendalami bidang pertanian dan berharap produk saya bisa go International,,

14.  DOSEN PERTANIAN
Tidak hanya sebagai pemilik perusahaan saja yang saya inginkan, saya ingin mengabdikan hidup saya di dunia pendidikan dengan ilmu yang saya punya dan akan saya bagi bersama mereka..

15.   KONSULTAN
Menjadi tempat diskusi dan mendengarkan keluh kesah orang dan menginginkan suatu perubahan dan saya dapat membantunya, alangkan indahnya kegiatan tersbut, terlebih berhubungan dengan konsultasi di bidang pertanian. Saat ini saya mencoba memperbaiki kualitas komunikasi serta ilmu di bidang tersebut.
16.   PUNYA MOBIL PRIBADI
Kendaraan yang sangat saya inginkan untuk menemani aktivitas saya dihari kelak adalah mobil. Tidak harus mewah, namun dapat berjalan. Menghindarkan dari terik matahari dan hujan. Mobil saat ini mungkin bukan menjadi barang mewah. Namun, bagi orang seperti saya merupakan barang yang sangat mewah. Perlu bertahun-tahun untuk mengumpulkan uang untuk membelinya. Mungkin setahun,dua tahun bahkan mungkin bertahun-tahun.
Nanti setelah mendapat pekerjaan tetap dan bergaji tinggi, uang yang saya dapat akan saya gunakan untuk membeli mobil idaman.
17.  KULIAH S-2
Melanjutkan pendidikan setelah S-1 menuju S-2 menjadi salah satu impian saya. Namun, untuk biaya pendidikannya, saya ingin biayanya berasal dari keringat saya sendiri. Karena diusia orang tua yang tidak muda lagi saya tidak ingin membebani dan merepotkan orang tua. Pendidikan menjadi hal yang sangat diutamakan oleh keluarga saya, sehingga saya beniat untuk melanjutkannya.
18.   MENDAPAT KERJA TETAP
Setelah menyelesaikan pendidikan, tentu untuk mendapatkan penghasilan, kita harus bekerja. Pekerjaan disini menjadi sesuatu yang utama. Ini dikarenakan, tanpa adanya pekerjaan, kita tidak mendapat penghasilan dan tentunya penghasilan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup kita.  Pekerjaan tetap dengan penghasilan konstan memudahkan kita untuk merancang kehidupan dimasa datang.
19.   BERANGKAT  NAIK HAJI  BERSAMA ORANG TUA
Setelah sukses nanti, pergi ke tanah suci Mekkah menjadi salah satu impian yang sangat saya inginkan. Bersama orang tua tercinta, merupakan sesatu yang indah untuk dibayangkan. Bagaimana disana mengunjungi rumah Allah,SWT dan senantiasa beribadah untuk mendaptkan pahala yan berlipat ganda. Kebersamaan yang pastinya sungguh indah.



20.  MEMBUAT ORANG TUA MENANGIS KARENA BANGGA
Sebenarnya tidak tega melihat orang tua kita menangis, namun jika mereka menangis karena kita yang telah membuat mereka bangga, maka sungguh berbahagialah kita. Bapak, mama,saya akan terus melaksanakan amanah yang kalian berikan. Semoga Tuhan selalu memberikan kebaikan dan keberkahan bagi orangtuaku yang berada jauh nan disana… J

21.   AHLI COMPUTER
Ahli computer, merupakan sesuatu yang saya ingin kuasai. Mengutak atik computer mulai dari mesin hingga pengoperasian dan apapun yang ada di dalam computer tersebut menjadi sesuatu yang sangat menarik. Terlebih kita mampu memanfaatkan teknologi yang ada di dalamnya. Dari kita bisa membuat software, website, bahkan system operasi.  Kegunaan computer sangatlah banyak mulai dari yang simple hingga yang rumit.

22.  BUSINESSMAN
Businessman/bisnisman merupakan profesi yang sangat menjanjikan. Dimana kita dapat menghasilkan pendapatan lebih dari pegawai negeri. Karena usaha yang dikelola itu tergantung dari seberapa besar usaha yang telah dirintisnya. Bila usaha yang kita dirikan nanti telah berhasil, tentu kita sebagai orang yang mempunyai usaha tersebut, kita tinggal menunggu uang yang datang. Namun, sebelum kita bertemu dan mengalami yang namanya kesuksesan. Tentu dalam hal ini kita mengalami kepahitan. Jatuh bangun dalam merintis bisnis menjadi sesuatu akan kita rasakan sebelum bertemu dengan kesuksesan kelak. Oleh karena itu dalam proses menuju kesuksesan itu kita harus menjadi sesaorang yang kuat, tabah dan pantang menyerah, agar sesautu yang kita dambakan yaitu kesuksesan dapat cepat kita raih.
23.  KELILING INDONESIA
Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat kaya akan sumber daya alam. Keindahan bentang alam nan luas menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta travelling. Banyak pulau dan pantai-pantai yang indah layak untuk dikunjungi sebagai tempat liburan. Oleh karena itu, keindahan bentang alam yang sangat indah, mulai dari gunung, hutan, pantai yang ada di Indonesia ingin saya kunjungi dan menikmati keagungan Sang Pencipta.
24.  KELILING DUNIA
Setelah berkeliling Indonesia, dunia yang memiliki keindahan alam dan daya tarik yag lebih indah ingin saya jelajahi. Menikmati segala keindahan, ragam dan rupa yang menawan akan menjadi sesautu yang sangat berkesan. Tidak hanya semata-mata mengenal dunia, tetapi juga mengenal bagaimana keadaan social masyarakatnya. Dengan bahasa yang beragam, serta tingkah laku yang berbeda, kita dapat mengetahui bagaimana karakter suatu orang di suatu Negara.
25.  PUNYA LAHAN/SAWAH YANG LUAS
Kuliah dibidang pertanian sangat membuat saya berniat untuk mempunyai lahan yang luas untuk berbudidaya tanaman. Yang menarik disini adalah bagaimana kita sebagai pemilik lahan ini menentukan keberlanjutan keberdaan suatu lahan budidaya. Dalam suatu lahan kita di bebaskan untuk menanam tanaman apa saja. Tanaman yang kita pilih tentunya, harus tanaman yang memiliki nilai jual dan dapat memberikan kita keuntungan. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan lahan yang kita gunakan seoptimal mungkin. Disini yang dimaksudkan seoptimal mungkin adalah tentu juga memperhatikan keadaan/kondisi tanah pada lahan tersebut.
26.  PUNYA RUMAH PRIBADI
Mempunyai rumah pribadi merupakan angan-angan seseorang yang telah hidup mapan. Rumah yang merupakan tempat berteduh dari terik matahari dan hujan, merupakan kebutuhan primer yang diperlukan oleh manusia. Rumah yang diimpikan tidak haruslah besar namun harus nyaman. Rumah disini juga dapat digunakan sebagai pelepas rasa lelah setelah pulang bekerja.  Rumah yang menjadi idaman saya adalah tidaklah dari bentuk bagunannya, namun bagaimana suasana yang ada di dalam rumah tersebut. Karena hal inilah yang membuat rumah menjadi nyaman untuk ditinggali.
27.  MENJADI ANAK YANG BERBAKTI PADA ORANG TUA
Anak yang berbakti pada orangtua merupakan harapan bagi semua orang tua terhadap anaknya. Bagaimana anak menuruti dan tidak melawan kemauan orang tua. Hal ini sangatlah menjadi keinginan saya. Dalam kenyataannya apa yang kita lakukan terkadang bertentangan dengan keinginan orang tua. Namun, apa boleh buat, karena sesuatu hal ini lah, kita sering mengabaikan maksud dari orang tua kita.
28.  MENIKAH
Setelah mendapat kerja dan hidup mapan, tujuan hidup selanjutnya adalah menikah. Menikah dengan  orang yang kita sayang, merupakan salah satu hal terindah yang bakal kita lalui nantinya. Menjalin hunbungan dan bertanggung jawab terhadap ikrar yang telah diucapkan menjadi ujian tersendiri bagi seorang kepala keluarga nantinya.
 
29.  MENDIRIKAN DAN MENGELOLA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERTANIAN TERBESAR DI INDONESIA
Latar belakang pendidikan yang berasal dari SMK Pertanian, membuat saya untuk bermimpi mendirikan sekolah ini. Pertanian tidak akan pernah habis, pertanian selalu dibutuhkan, sehingga diperlukan sumber daya manusia yang handal didalamnya..

30.  KULIAH DI LUAR NEGERI
Waw, luar negeri, sesuatu yang sangat fantastis untuk berada disana dan mengenyam pendidikan ditempat-tempat yang luar biasa. Mimpi ini juga harus direalisasikan.. Perbaiki komunikasi Bahasa Inggris, perdalam ilmu bidangnya, dan mari kita berangkat,,, J

31.   GUBERNUR KALTIM
Hehehe,,saya tertawa dulu untuk mimpi yang satu ini. Ya, menjadi orang no 1 di daerah saya,Kal-Tim.. Motivasi kuat untuk memberikan perubahan di Kal-Tim sangatlah ingin saya lakukan. Salah satunya adalah berpolitik, namun harus berpolitik yang sehat.. Doakan saja ya,,

32.  MENTERI PERTANIAN INDONESIA
Jabatan yang luar biasa dan sangat saya idamkan dapat mengatur system pertanian di Indonesia. Dengan langkah yang pasti dan kemauan keras saya dapat mencapainya demi perubahan pertanian yang lebih baik..

33.  MENDIRIKAN DAN MENGELOLA TAMBAK IKAN /KOLAM PEMANCINGAN
Berhubung saya menyukai perikanan, mimpi mempunyai tambak dan kolam pemancingan ingin saya lakukan. Selain menjadi hobi, hal ini dapat menambah pundi-pundi keuangan karena prospeknya yang sangat luar biasa untuk terus dikembangkan..

34.  MENONTON LANGSUNG TIMNAS SEPAKBOLA BERLAGA
Ini dia sesuatu hal yang belum terwujud menontong langsung TIMNAS kesayangan berlaga, semoga tahun ini dapat tercapai dan tidak hanya melihat langsung dari televise..


35.  PESAWAT PRIBADI
Dengan banyaknya profesi, saatnya saya harus memiliki pesawat pribadi yang dapat membantu kemana saja saya inginkan tanpa menunggu membeli tiket ke armada lainnya. Untuk mewuudkan hal tersebut harus bekerja keras & sebaik mungkin.

36.  LEMBAGA KONSERVASI LINGKUNGAN
Menjadi aktivis di kampus, haruslah menjadi aktivis lingkungan juga, dimana saya menginginkan dan mendirikan lembaga konservasi lingkungan bersama dengan kawan yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan. Hal yang kecil dan dapat dilakukan sekarang adalah membuang sampah pada tempatnya.

37.  BULAN MADU DI LOMBOK
Lombok, daerah wisata yang sangat romantis, dimana saya inging menikmati bulan madu dengan istri di pulau ini dengan pemandangan yang asri dan menyejukkan.. Semoga bisa terwujud,,Amien,,

38.  KULIAH DI JEPANG
Jepang merupakan Negara yang ingin saya kunjungi dan dapat melanjutkan kuliah disana. Dimana system pertaniannya yang apik dan luar biasanya kehidupan social mereka yang membuat Negara ini saya datangi segera.

39.  KOLAM RENANG
Mempunyai kolam renang tersendiri di rumah, sangatlah mengasyikkan. Dimana bisa bermain air dengan keluarga di krenang tersebut. Menabung lagi,,kerja keras,,ok,,

40.  BISA BERENANG
Punya kolam renang belum tentu bisa berenang kan.. Ya,,hal satu ini yang agak susah saya jalankan,,karena harus berada di fasilitas air untuk melatih kemampuan ini.. apa ada yang mengajari saya untuk berenang dengan gaya apapun,,hahaha

41.  SEKOLAH ALAM
Sekolah alam merupakan sebuah alternatif dalam pendidikan di luar sekolah yang akan mengajarkan begitu pentingnya alam disekitarnya. Melihat potensi, khususnya bagi anak-anak yang harus ditanamkan cinta alam, maka saya ingin mendirikan sekolah ini.. selamat berkunjung nantinya.

42.  PENULIS BLOG SUKSES
Banyak penulis terkenal berasal dari blog, saya ingin berbagi apa yang saya rasakan bersama pembaca blogger lainnya. Siapa tahu ada yang menarik dan dijadikan buku,,mudah-,udahan ya. Saat ini saya memiliki beberapa blog, namun yang sering saya gunakan adalah www.ilhamnugrohosp.blogspot.com.


43.  1 ISTRI,3 ANAK
Cukuplah dalam hidup ini menikah 1 kali dalam seumur hidup dan cukup mempunyai 1 istri yang kita cintai. Mempunyai 3 anak, dengan komposisi 2 laki-laki,dan 1 wanita. Kenapa 2 lelaki, karena perbandingan laki-laki & wanita bisa dibilang sangat jauh.

44. MEMPUNYAI WARNET
Walaupun banyak orang memiliki modem, namun penggunaan warnet sebagai sarana yang termasuk cepat dalam internet dapat menjadi pilihannya. Melihat prospek tersebut, saya ingin mendrikannya dan dikelola dengan baik.

45.  MENDIRIKAN SEKOLAH SENI
Darah seni yang berada di diri saya mendorong untuk menyalurkannya ke orang lain. Hal yang dapat menyalurkan tersebut adalaha mendirikan sekolah seni dengan didampingi oleh guru-guru professional.


46.  MEMPUNYAI PERCETAKAN ADVERTISING
Setelah mempunyai perusahaan design art, tidak abdol kalu tidak mempunyai percetakan advertising. Maka hal tersebut harus dilakukan.

47. PETERNAKAN
Berkaitan dengan pertanian, salah satunya adalah peternakan, sesuatu hal yang ingin saya punyai, khususnya peternakan ayam, sapi, kambing, puyuh dsb.

48.  INVESTOR
Mempunyai beberapa kegiatan dan penghasilan tetap, maka perbanyak investor untuk menambah relasi dan jaringan yang kuat sehingga bisnis kita semakin lancar


49.  MEWUJUDKAN KELUARGA SAKINAH, MAWADAH, WARAHMAH
Hal yang satu ini merupakan impian hampir semua orang. Bagaimana kita dapat membahagiakan keluarga kecil kita orang tua dan saudara. Segala yang sesuatu yang berhubungan dengan keluarga haruslah diprioritaskan.  Keluarga harus di nomor satu kan. Apapun yang terjadi atau hal-hal apa yang dibutuhkan keluarga, akan selalu di utamakan.

50.  SELAMAT DUNIA AKHIRAT
Bila semua yang ada di dunia ini telah tercukupi, itu tidak terlepasa dari kuasa Sang Pencipta. Apa yang kita lakukan di bumi selama hidup menjadi sesuatu yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Maka dari itu segala sesuatu yang kita lakukan di bumi harus kita pikirkan baik buruknya. Sehingga pada saatnya kita nanti dimintai pertanggung jawabannya kita telah siap.
1.    PUNYA BANYAK RELASI
Relasi sama dengan hubungan berarti mempunyai banyak hubungan. Bila manusia telah banyak meiliki relasi dengan manusia sekitar, maka hidupnya tidak akan merasa kesepian, dimanapun berada pasti tidak akan kebingungan. Relasi sangat kita butuhkan dalam melakukan segala aktivitas. Semisal kita sedang berbisnis, tentu kita harus memiliki partner dalam berbisnis, tidak hanya dalam berbisnis hampir di semua bidang relasi sangat kita butuhkan untuk mengembangkan suatu hal.
2.   MEMILIKI KAMERA DSLR
Astaga, ini adalah satu keinginan luar biasa dalam hidup saya,ya Kamera DSLR. Hobi saya di bidang art sangat kuat terutama dalam fotography, namun masih terkendala dalam kamera. Ya,namanya keinginan dan impian harus dicapai, maka menabung untuk jalan keluar saat ini,,Sabar ya Kamera DSLR, suatu saat engkau menjadi milikku.. 


3.   MEMILIKI SEPEDA GUNUNG POLYGON
Hadeuh,,ini lagi ada sepeda gunung Polygon yang yahud abis untuk ditunggangi dan diajak jalan-jalan,,Hobi jalan, badan jadi sehat. Masih belum keturutan, sabar ya Ilham, lebih banyak nabungnya, Insyaallah tahun depan bisa dibawa pulang dari toko polygon.

4.   LOLOS BEASISWA DALAM DAN LUAR NEGERI
Setelah membahas sedikit hobi dan keinginan di luar akademik, keinginan yang belum tercapai di Perguruan Tinggi adalah lolos beasiswa dari beasiswa yang pernah saya ajukan. Saya melihat mungkin belum beruntung saja,,hahaha. Siapa yang tidak mau dapat beasiswa dalam dan luar, selain meringankan beban orang tua dapat membuat bangga dengan beasiswa tersebut. Langkah yang masih saya tempuh sampai saat ini adalah terus berjuang mencari info beasiswa dan berjuang. Semoga tahun ini mendapatkannya. Amien,, J

6. LANCAR BERBAHASA INGGRIS
Ini menjadi impian yang sangat saya inginkan, tidak saya pungkiri pendidikan bahasa inggris yang saya tempuh mulai SD sampai SMA belum cukup menunjang dalam komunikasi untuk saat ini. Dimana bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat global dang sangat diwajibkan kita harus menguasainya. Keyakinan & Ketekadan yang kuat dapat mengalahkan segalanya, terus pelajari Bahasa Inggris, sampai perlu bibir menjadi dower,,sing penting fasih ya,,, T.T

7. NILAI KEWIRAUSAHAAN DAPAT A
Hayoo,,siapa yang tidak mau dapat nilai A di kuliah.. Pasti jawabannya MAU DONGG. Ya, inilah misi yang harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya di semester ini. Berusaha semaksimal mungkin dan percaya akan kemampuan pribadi hingga kerjasa bersama orang lain, Insyaallah ya,,nilai A bisa didapatkan di semester V ini khususnya mata kuliah Kewirausahaan..

8.  AHLI DESIGN ART
Design Art, salah satu hobi saya yng luar biasa mengikat sebuah imajinasi yang dapat dilihat oleh orang lain. Dalam hal ini urusan design-mendesign menjadi hal yang sangat menarik,  hal yang menarik disini adalah bagaimana mengemas sesuatu disini menjadi hal yang sangat menarik dan menjadi sesuatu yang menantang. Design art merupakan seni menrancang sesuatu yang berkaitan dengan grafis, misalnya berupa menggambar atau memperindah sesuatu objek menjadi menarik. Menyalurkan bakat saya, sering bergabung dalam sebuah kepanitaan yang mempunyai bidang mendesign.
9.      OWNER PERUSAHAAN DESIGN GRAFIS
Ahahahahi,,siapa yang tidak mau menjadi pemilik perusahaan design. Sudah menguasai ilmunya dan sapat disebarkan kepada tenaga kerja lainnya, sesuatu yang sangat mulia. Saya berharap di umur 24 tahun saya dapat mendirikan perusahaan ini. Amien


10. SEGERA LULUS KULIAH
Tahun 2013 merupkan target yang ingin saya capai untuk lulus kuliah dan meraih gelar sarjana pertanian. Menggunakan toga dan disaksikan orang tua serta kekasih hati,,menjadi hal yang sangat saya tunggu, terlebih apabila nanti saya meraih nilai yang baik.
Pendidikan S1 yang saya tempuh mungkin merupakan salah satu hal terberat selama hidup. Menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dosen dan harus dikumpulkan tepat waktu haruslah saya lakukan. Itu saya lakukan tentu untuk meraih nilai yang baik.  Saat berkuliah seperti ini, orang tua membiayai kita dengan membanting tulang untuk menjadikan anaknya sebagai orang yang bergelar sarjana. Tentunya saat ini menjadi sesuatu yang saya lakukan untuk mewujudkan keinginan orang tua. Dan membuat orang tua kita tersenyum bangga.

11.   LULUS DENGAN CUMLAUDE
Siapa yang tidak mau lulus dengan predikat Cumlaude, namun bagi saya hal ini Sesutu yang sangat berat dan saya harus bekerja keras untuk mendapatkannya. Hal tersebut dapat dimulai dari manajemen waktu kuliah, keaktifan kuliah dan organisasi yang sangat menunjang dalam perkuliah… Go A Head.. J

12.   MENDIRIKAN YAYASAN PANTI ASUHAN
Sebagai manusia kita tidak bisa lepas dari bantuan orang lain. Kepedulian saya ingin membantu kawan-kawan kecil penerus pemimpin bangsa ada di tangan mereka. Pada umur 25 saya berharap bisa mendirikan Panti Asuhan. Jika ada yang ingin menjadi donator, silakan hubungi saya.. :D


13.   OWNER AGROINDUSTRI TERBESAR DI DUNIA
Kuliah di bidang Pertanian, membuat saya banyak belajar tentang pertanian yang sesungguhnya, dimana masyarakat dunia menggantungkan sumber kehidupan pada produksi pertanian. Menjadi pemilik agroindustri terbesar, merupakan impian yang harus dicapai mulai saat ini, dimana saya harus banyak mendalami bidang pertanian dan berharap produk saya bisa go International,,

14.  DOSEN PERTANIAN
Tidak hanya sebagai pemilik perusahaan saja yang saya inginkan, saya ingin mengabdikan hidup saya di dunia pendidikan dengan ilmu yang saya punya dan akan saya bagi bersama mereka..

15.   KONSULTAN
Menjadi tempat diskusi dan mendengarkan keluh kesah orang dan menginginkan suatu perubahan dan saya dapat membantunya, alangkan indahnya kegiatan tersbut, terlebih berhubungan dengan konsultasi di bidang pertanian. Saat ini saya mencoba memperbaiki kualitas komunikasi serta ilmu di bidang tersebut.
16.   PUNYA MOBIL PRIBADI
Kendaraan yang sangat saya inginkan untuk menemani aktivitas saya dihari kelak adalah mobil. Tidak harus mewah, namun dapat berjalan. Menghindarkan dari terik matahari dan hujan. Mobil saat ini mungkin bukan menjadi barang mewah. Namun, bagi orang seperti saya merupakan barang yang sangat mewah. Perlu bertahun-tahun untuk mengumpulkan uang untuk membelinya. Mungkin setahun,dua tahun bahkan mungkin bertahun-tahun.
Nanti setelah mendapat pekerjaan tetap dan bergaji tinggi, uang yang saya dapat akan saya gunakan untuk membeli mobil idaman.
17.  KULIAH S-2
Melanjutkan pendidikan setelah S-1 menuju S-2 menjadi salah satu impian saya. Namun, untuk biaya pendidikannya, saya ingin biayanya berasal dari keringat saya sendiri. Karena diusia orang tua yang tidak muda lagi saya tidak ingin membebani dan merepotkan orang tua. Pendidikan menjadi hal yang sangat diutamakan oleh keluarga saya, sehingga saya beniat untuk melanjutkannya.
18.   MENDAPAT KERJA TETAP
Setelah menyelesaikan pendidikan, tentu untuk mendapatkan penghasilan, kita harus bekerja. Pekerjaan disini menjadi sesuatu yang utama. Ini dikarenakan, tanpa adanya pekerjaan, kita tidak mendapat penghasilan dan tentunya penghasilan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup kita.  Pekerjaan tetap dengan penghasilan konstan memudahkan kita untuk merancang kehidupan dimasa datang.
19.   BERANGKAT  NAIK HAJI  BERSAMA ORANG TUA
Setelah sukses nanti, pergi ke tanah suci Mekkah menjadi salah satu impian yang sangat saya inginkan. Bersama orang tua tercinta, merupakan sesatu yang indah untuk dibayangkan. Bagaimana disana mengunjungi rumah Allah,SWT dan senantiasa beribadah untuk mendaptkan pahala yan berlipat ganda. Kebersamaan yang pastinya sungguh indah.

20.  MEMBUAT ORANG TUA MENANGIS KARENA BANGGA
Sebenarnya tidak tega melihat orang tua kita menangis, namun jika mereka menangis karena kita yang telah membuat mereka bangga, maka sungguh berbahagialah kita. Bapak, mama,saya akan terus melaksanakan amanah yang kalian berikan. Semoga Tuhan selalu memberikan kebaikan dan keberkahan bagi orangtuaku yang berada jauh nan disana… J

21.   AHLI COMPUTER
Ahli computer, merupakan sesuatu yang saya ingin kuasai. Mengutak atik computer mulai dari mesin hingga pengoperasian dan apapun yang ada di dalam computer tersebut menjadi sesuatu yang sangat menarik. Terlebih kita mampu memanfaatkan teknologi yang ada di dalamnya. Dari kita bisa membuat software, website, bahkan system operasi.  Kegunaan computer sangatlah banyak mulai dari yang simple hingga yang rumit.

22.  BUSINESSMAN
Businessman/bisnisman merupakan profesi yang sangat menjanjikan. Dimana kita dapat menghasilkan pendapatan lebih dari pegawai negeri. Karena usaha yang dikelola itu tergantung dari seberapa besar usaha yang telah dirintisnya. Bila usaha yang kita dirikan nanti telah berhasil, tentu kita sebagai orang yang mempunyai usaha tersebut, kita tinggal menunggu uang yang datang. Namun, sebelum kita bertemu dan mengalami yang namanya kesuksesan. Tentu dalam hal ini kita mengalami kepahitan. Jatuh bangun dalam merintis bisnis menjadi sesuatu akan kita rasakan sebelum bertemu dengan kesuksesan kelak. Oleh karena itu dalam proses menuju kesuksesan itu kita harus menjadi sesaorang yang kuat, tabah dan pantang menyerah, agar sesautu yang kita dambakan yaitu kesuksesan dapat cepat kita raih.
23.  KELILING INDONESIA
Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat kaya akan sumber daya alam. Keindahan bentang alam nan luas menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta travelling. Banyak pulau dan pantai-pantai yang indah layak untuk dikunjungi sebagai tempat liburan. Oleh karena itu, keindahan bentang alam yang sangat indah, mulai dari gunung, hutan, pantai yang ada di Indonesia ingin saya kunjungi dan menikmati keagungan Sang Pencipta.
24.  KELILING DUNIA
Setelah berkeliling Indonesia, dunia yang memiliki keindahan alam dan daya tarik yag lebih indah ingin saya jelajahi. Menikmati segala keindahan, ragam dan rupa yang menawan akan menjadi sesautu yang sangat berkesan. Tidak hanya semata-mata mengenal dunia, tetapi juga mengenal bagaimana keadaan social masyarakatnya. Dengan bahasa yang beragam, serta tingkah laku yang berbeda, kita dapat mengetahui bagaimana karakter suatu orang di suatu Negara.
25.  PUNYA LAHAN/SAWAH YANG LUAS
Kuliah dibidang pertanian sangat membuat saya berniat untuk mempunyai lahan yang luas untuk berbudidaya tanaman. Yang menarik disini adalah bagaimana kita sebagai pemilik lahan ini menentukan keberlanjutan keberdaan suatu lahan budidaya. Dalam suatu lahan kita di bebaskan untuk menanam tanaman apa saja. Tanaman yang kita pilih tentunya, harus tanaman yang memiliki nilai jual dan dapat memberikan kita keuntungan. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan lahan yang kita gunakan seoptimal mungkin. Disini yang dimaksudkan seoptimal mungkin adalah tentu juga memperhatikan keadaan/kondisi tanah pada lahan tersebut.
26.  PUNYA RUMAH PRIBADI
Mempunyai rumah pribadi merupakan angan-angan seseorang yang telah hidup mapan. Rumah yang merupakan tempat berteduh dari terik matahari dan hujan, merupakan kebutuhan primer yang diperlukan oleh manusia. Rumah yang diimpikan tidak haruslah besar namun harus nyaman. Rumah disini juga dapat digunakan sebagai pelepas rasa lelah setelah pulang bekerja.  Rumah yang menjadi idaman saya adalah tidaklah dari bentuk bagunannya, namun bagaimana suasana yang ada di dalam rumah tersebut. Karena hal inilah yang membuat rumah menjadi nyaman untuk ditinggali.
27.  MENJADI ANAK YANG BERBAKTI PADA ORANG TUA
Anak yang berbakti pada orangtua merupakan harapan bagi semua orang tua terhadap anaknya. Bagaimana anak menuruti dan tidak melawan kemauan orang tua. Hal ini sangatlah menjadi keinginan saya. Dalam kenyataannya apa yang kita lakukan terkadang bertentangan dengan keinginan orang tua. Namun, apa boleh buat, karena sesuatu hal ini lah, kita sering mengabaikan maksud dari orang tua kita.
28.  MENIKAH
Setelah mendapat kerja dan hidup mapan, tujuan hidup selanjutnya adalah menikah. Menikah dengan  orang yang kita sayang, merupakan salah satu hal terindah yang bakal kita lalui nantinya. Menjalin hunbungan dan bertanggung jawab terhadap ikrar yang telah diucapkan menjadi ujian tersendiri bagi seorang kepala keluarga nantinya.
 
29.  MENDIRIKAN DAN MENGELOLA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERTANIAN TERBESAR DI INDONESIA
Latar belakang pendidikan yang berasal dari SMK Pertanian, membuat saya untuk bermimpi mendirikan sekolah ini. Pertanian tidak akan pernah habis, pertanian selalu dibutuhkan, sehingga diperlukan sumber daya manusia yang handal didalamnya..

30.  KULIAH DI LUAR NEGERI
Waw, luar negeri, sesuatu yang sangat fantastis untuk berada disana dan mengenyam pendidikan ditempat-tempat yang luar biasa. Mimpi ini juga harus direalisasikan.. Perbaiki komunikasi Bahasa Inggris, perdalam ilmu bidangnya, dan mari kita berangkat,,, J

31.   GUBERNUR KALTIM
Hehehe,,saya tertawa dulu untuk mimpi yang satu ini. Ya, menjadi orang no 1 di daerah saya,Kal-Tim.. Motivasi kuat untuk memberikan perubahan di Kal-Tim sangatlah ingin saya lakukan. Salah satunya adalah berpolitik, namun harus berpolitik yang sehat.. Doakan saja ya,,

32.  MENTERI PERTANIAN INDONESIA
Jabatan yang luar biasa dan sangat saya idamkan dapat mengatur system pertanian di Indonesia. Dengan langkah yang pasti dan kemauan keras saya dapat mencapainya demi perubahan pertanian yang lebih baik..

33.  MENDIRIKAN DAN MENGELOLA TAMBAK IKAN /KOLAM PEMANCINGAN
Berhubung saya menyukai perikanan, mimpi mempunyai tambak dan kolam pemancingan ingin saya lakukan. Selain menjadi hobi, hal ini dapat menambah pundi-pundi keuangan karena prospeknya yang sangat luar biasa untuk terus dikembangkan..

34.  MENONTON LANGSUNG TIMNAS SEPAKBOLA BERLAGA
Ini dia sesuatu hal yang belum terwujud menontong langsung TIMNAS kesayangan berlaga, semoga tahun ini dapat tercapai dan tidak hanya melihat langsung dari televise..

35.  PESAWAT PRIBADI
Dengan banyaknya profesi, saatnya saya harus memiliki pesawat pribadi yang dapat membantu kemana saja saya inginkan tanpa menunggu membeli tiket ke armada lainnya. Untuk mewuudkan hal tersebut harus bekerja keras & sebaik mungkin.

36.  LEMBAGA KONSERVASI LINGKUNGAN
Menjadi aktivis di kampus, haruslah menjadi aktivis lingkungan juga, dimana saya menginginkan dan mendirikan lembaga konservasi lingkungan bersama dengan kawan yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan. Hal yang kecil dan dapat dilakukan sekarang adalah membuang sampah pada tempatnya.

37.  BULAN MADU DI LOMBOK
Lombok, daerah wisata yang sangat romantis, dimana saya inging menikmati bulan madu dengan istri di pulau ini dengan pemandangan yang asri dan menyejukkan.. Semoga bisa terwujud,,Amien,,

38.  KULIAH DI JEPANG
Jepang merupakan Negara yang ingin saya kunjungi dan dapat melanjutkan kuliah disana. Dimana system pertaniannya yang apik dan luar biasanya kehidupan social mereka yang membuat Negara ini saya datangi segera.

39.  KOLAM RENANG
Mempunyai kolam renang tersendiri di rumah, sangatlah mengasyikkan. Dimana bisa bermain air dengan keluarga di krenang tersebut. Menabung lagi,,kerja keras,,ok,,

40.  BISA BERENANG
Punya kolam renang belum tentu bisa berenang kan.. Ya,,hal satu ini yang agak susah saya jalankan,,karena harus berada di fasilitas air untuk melatih kemampuan ini.. apa ada yang mengajari saya untuk berenang dengan gaya apapun,,hahaha

41.  SEKOLAH ALAM
Sekolah alam merupakan sebuah alternatif dalam pendidikan di luar sekolah yang akan mengajarkan begitu pentingnya alam disekitarnya. Melihat potensi, khususnya bagi anak-anak yang harus ditanamkan cinta alam, maka saya ingin mendirikan sekolah ini.. selamat berkunjung nantinya.

42.  PENULIS BLOG SUKSES
Banyak penulis terkenal berasal dari blog, saya ingin berbagi apa yang saya rasakan bersama pembaca blogger lainnya. Siapa tahu ada yang menarik dan dijadikan buku,,mudah-,udahan ya. Saat ini saya memiliki beberapa blog, namun yang sering saya gunakan adalah www.ilhamnugrohosp.blogspot.com.


43.  1 ISTRI,3 ANAK
Cukuplah dalam hidup ini menikah 1 kali dalam seumur hidup dan cukup mempunyai 1 istri yang kita cintai. Mempunyai 3 anak, dengan komposisi 2 laki-laki,dan 1 wanita. Kenapa 2 lelaki, karena perbandingan laki-laki & wanita bisa dibilang sangat jauh.

44. MEMPUNYAI WARNET
Walaupun banyak orang memiliki modem, namun penggunaan warnet sebagai sarana yang termasuk cepat dalam internet dapat menjadi pilihannya. Melihat prospek tersebut, saya ingin mendrikannya dan dikelola dengan baik.

45.  MENDIRIKAN SEKOLAH SENI
Darah seni yang berada di diri saya mendorong untuk menyalurkannya ke orang lain. Hal yang dapat menyalurkan tersebut adalaha mendirikan sekolah seni dengan didampingi oleh guru-guru professional.


46.  MEMPUNYAI PERCETAKAN ADVERTISING
Setelah mempunyai perusahaan design art, tidak abdol kalu tidak mempunyai percetakan advertising. Maka hal tersebut harus dilakukan.

47. PETERNAKAN
Berkaitan dengan pertanian, salah satunya adalah peternakan, sesuatu hal yang ingin saya punyai, khususnya peternakan ayam, sapi, kambing, puyuh dsb.

48.  INVESTOR
Mempunyai beberapa kegiatan dan penghasilan tetap, maka perbanyak investor untuk menambah relasi dan jaringan yang kuat sehingga bisnis kita semakin lancar


49.  MEWUJUDKAN KELUARGA SAKINAH, MAWADAH, WARAHMAH
Hal yang satu ini merupakan impian hampir semua orang. Bagaimana kita dapat membahagiakan keluarga kecil kita orang tua dan saudara. Segala yang sesuatu yang berhubungan dengan keluarga haruslah diprioritaskan.  Keluarga harus di nomor satu kan. Apapun yang terjadi atau hal-hal apa yang dibutuhkan keluarga, akan selalu di utamakan.

50.  SELAMAT DUNIA AKHIRAT
Bila semua yang ada di dunia ini telah tercukupi, itu tidak terlepasa dari kuasa Sang Pencipta. Apa yang kita lakukan di bumi selama hidup menjadi sesuatu yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Maka dari itu segala sesuatu yang kita lakukan di bumi harus kita pikirkan baik buruknya. Sehingga pada saatnya kita nanti dimintai pertanggung jawabannya kita telah siap.


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat