Jumat, 15 April 2011

Sebuah Kejujuran Hati

Assalamualaikum Wr.Wb
Sebuah perjalanan kisah dari seseorang lelaki yang mungkin sama dengan seseorang yang lainnya,ataupun hanya sekdar mirip bahkan tidak mirip sekali dalam perjalanan cintanya terhadap seorang wanita.
Berbicara tentang cinta, sesuatu yang terkadang membuat seseorang menjadi bahagia karena senang, semangat, hari-hari dipenuhi rasa antusis yang luar biasa, itu lah kehebatan cinta. Namun, sebgian kata orang, cinta itu bisa menyakitkan, membutakan dll. Kembali ke makna cinta yang pertama, dimana cinta adalah sesuatu yang membuat suatu kebahagiaan dll, sebenarnya t lah makna kebaikan dari sebuah cinta,sebuah cinta kita kepada Allah,cinta Allah SWT terhadap hambanya sungguh luar biasa, bahkan bagi hambanya yang terkadang tidak meyakini adanya Allah,melalaikan perintahNya, tapi Allah tetap menyayanginya dan memnberinya waktu hingga hamba itu bertobat. Ujian,cobaan yang diberikan olehNya menurut kita sangat berat,itu lah yang harus kita lewati, itulah pembuktian cinta Allah, karena suatu permasalahan selalu di apit dengan solusi atau kemudahan dimana agar kita sangat menikmati indahnya karunia Cinta Allah. Cinta Allah,Cinta Nabi dan Rasul, Cinta kepada kitabNya (Al Qur'an),hingga cinta Orang Tua betapa indahnya cinta dari Mereka, Mereka yang membimbing kita untuk selalu berjalan di jalan kebenaran dan kebahagiaan didunia dan di Akhirat nanti.

Karunia Allah SWT adalah salah satu cinta yang diberikan kepada hambaNya untuk mencintai sesama,hingga mencintai antar pasangan. Inilah salah satu bukti cinta Allah kepada hambNya, memberikan sebuah rasa kasih syang yang luar biasa dalam suatu kehidupan. Inilah yang terjadi dan dirasakan oleh seseorang lelaki tersebut terhdap lwan jenisnya yang sdah dirasakan telah lama, namun wanita yang dicintai,tak tahu tentang perasaan lelaki tersebut. Perasaan lelaki ini bermula pada perkenalan dan kenyaman lelaki ini saat bersama wanita. Lelaki ini sadar kedudukannya, dia hnya seseorang teman dan shabat bagi wanita tersebut , dan serasa tidak mungkin dapat memiliki wanita tersbut karena telah mempunyai pasangannya. Cukuplah lelaki ini untuk memndam rasa dan mencoba untuk mencri anugerah cinta lainnya dengan wanita lain, namun hal itu mash belum terjawab, hati lelaki ini tidak bisa menghilangkan sayang yang luar biasa terhadap sahabt wanitanya tersebut. Beberapa waktu kemudian, hubungan wanita dengan pasangannya berkhir dengan tidak baik, sungguh sayang sekali hubungan yang telah bertahun-tahun di rajut dapt terpisah dengan keadaan yang tidak diinginkan. Sontak, hal ini membuat wajah wanita terlhat sedih, senyumnya dan tertawanya yang dulu lepas, saat ini tak seperti itu. Lelaki tersebut mengethui kondisi wanita idamnnya, dan dia ingin berusaha mengembalikan kondisi wanita agr kembali bahagia,. Lelaki ini sering mengajak berbicara, mendengrkn keluh kesah antar keduanya dan memberikan perhatian. Lelaki itu juga sadar, butuh beberapa waktu untuk membuat dia kembali bahagia dan dia harus bekerja keras. Pada suatu saat setelah berakhirnya hubungan wanita dengan pasangannya, lelaki tersebut menyatakan perasaannya, namun lelaki ini tidak menuntut untuk diterima atau bagaimana, keinginan lelaki hanya wanita tahu perasaan yang telah dipendam selama ini. Jelas, wanita itu kaget, hubungan persahbtan yang biasa, membuat salah satunya mempunyai rasa yang berbda, dan wanita belum bisa menjawab apakah lelaki ini diterima menjadi kekasihnya baru atu yang lain, dan dia berkata kita lht saja nanti bagimana kedepannya y,. Lelaki harus menerimanya dan inilah keadaannya.

Lelaki ini hnya menginginkan wanita itu dapt mengikhlaskn pa yg telah terjadi, dan membuat wanita ini nyaman n bahgia dan bisa tersenyum lepas tanpa beban. Alhmdlh,,hari-hari kedepan,keadaan wanita jauh lebih baik. Suatu waktu, lelaki bertanya kembali kpada wanita, adakah harapan saya untuk anda??Wanita menjwb "jujur, saya jga tdk mau memberi harapan yang kosong buat anda(lelaki), dri dulu saya juga bilang, jangan biarkan diri anda untuk menunggu. Saya juga tdk tahu kapan waktu itu datang(harapan), sekarang sya cuma bisa bilang coba anda cari pengganti saya". Pria menjawab "dan saya tdk bisa mencari penngganti anda. itu sudh sya coba, dan anda tahu,dan jika memng harapan kosong, biarlah saya berharap anda bisa bahagia dengan cara saya walaupun sya tdk bisa mengisi hatimu". Wanita tersbut juga tidk menjanjikn apakh harapan t ada atau tidak, biarkan kedepannya yang akan menjawab. Lelaki tersebut harus menerima, slah satu permintaan wanita itu terhadp lelalki adalah membntu untuk mengikhlaskan apa yang telah terjadi dimasa lalunya. Itulah cinta, butuh proses, meyakinkan, serta kerja keras yang luar biasa, terkadang lelaki ini sempat menyerah dan tidak mungkin bisa menghadapinya, namun kembali kuat bahwa apapun itu bisa terjadi esok, dan sampai saat ini, smngt untuk membahagiakan wanita itu selalu ada, karena dia berprinsip "Tak apa jika saya tidak bisa memilki, namun berikan saya harapan untuk bisa membahagiaknmu agr kembli lagi senyum n tawa lepasmu". Kisah ini pun berlanjut, entah bagimana akhir dari cerita ini, hnya Allah yang tahu,, lelaki hnya bisa berusaha, berdoa dan selalu tawakal,, Semoga cerita selanjutnya dapat saya ceritakan untuk akhir ini semua,,Trmksh, Wassalam,,

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat